Monday, March 4, 2013

TENDY IRIANTO | "BEKERJA"

Ketika anda membuka kamus bahasa ingris, mencari padanan kata dari bekerja anda akan menemukan padanannya dalam bahasa inggris, disebut "Vocation" artinya memenuhi panggilan hidup (is calling) Bekerja adalah panggilan untuk melayani- bekerja adalah menguji diri kita ini siapa dihadapan Allah. Melalui pekerjaan kita melakukan kehendak Allah untuk menghidupi diri kita-memperlengkapi diri dgn kemampuan2 dan mengangkat harkat diri kita dihadapan manusia lainnya melalui itu kita menjadi berkat bagi orang lain, bekerja dalam arti yang sebenarnya adalah melakukan sesuatu dalam komunitas kita- melayani dan belajar terus. Bekerja bukan melulu mencari kekayaan- tetapi melalui pekerjaanlah kekayaan/kemakmuran akan datang.

*Buatku memberikan pekerjaan adalah ingin memanusiakan manusia ! Karena melalui suatu pekerjaanlah manusia baru merasakan dia adalah manusia. Filosofi bekerja;
1) To honor God in all we do
2) To help people develop
3) To pursui excellent
4) To grow profitably

Berikut ini 8 Etos kerja profesional;
1-beKerja adalah rahmat Allah, oleh (sebab itu
Aku bekerja tulus ikhlas dan penuh rasa syukur)
2-bekerja Adalah Amanah
( Menjalani perintah Allah, oleh sebab itu Aku bekerja penuh Tanggung jawab)
3-bekerja adalah Panggilan (vocation)
( Karena aku menyadari bahwa, panggilanku adalah bekerja, untuk memenuhi kewajibanku sbg umat Allah, maka Aku bekerja tuntas penuh smangat)
4-bekerja adalah mengaktualisasi diri kita oleh sebab itu
(Aku bekerja keras penuh Semangat)
5-bekerja adalah Ibadah
(Aku bekerja serius penuh kecintaan)
6-bekerJa adalah Seni, oleh sebab itu
(Aku bekerja penuh kreatifitas)
7-bekerja adalah kehormatan
(Aku bekerja dengan tekun penuh keunggulan)
8-bekerja Adalah Pelayananku kepada sesama dan kepada Allahku, oleh sebab itu
( Aku bekerja secara paripurna penuh kerendahan hati)

Tendy Irianto | Jin Xiang
PESONA GROUP

No comments:

Post a Comment